SELESAI DOCKING, KAL WELING II-7- 15 LAKSANAKAN SEA TRIAL

Lantamal VII Kupang – Setelah selesai docking pemeliharaan dan perawatan kapal secara rutin, KAL Weling II -7-15 melaksanakan Sea TrialĀ 1 x 4 Jam, di perairan APTS, Jawa Timur. Senin (10/08/2020).

Kapal Angkatan Laut (KAL) Weling II-7-15 yang dikomandani oleh Kapten Laut (P) Rahadian Nur Bramantyo salah satu unsur Satrol Lantamal VII yang telah selesai melaksanakan pemeliharaan dan perawatan rutin di Fasharkan Surabaya melaksanakan uji coba pelayaran (Sea Trial) di bawah pengawasan dari Satlaikmattim, CV. Anugerah Inti Rejeki dan Fasharkan Surabaya di perairan Alur Pelayaran Timur Surabaya (APTS).

Dalam sea trial yang dilaksanakan selama kurang lebih empat jam tersebut, dilaksanakan pengecekan kemampuan propeler kapal yang telah direkondisi, kecepatan kapal di tiap-tiap balingan, vibrasi mesin dan kapal serta menguji kemampuan lier jangkar yang selesai di service.

Sea trial atau berjalan aman dan lancar dengan hasil yang baik, seluruh pesawat dan peralatan kapal dapat befungsi dengan normal dan baik.

Dengan telah dilaksanakannya sea trial yang berjalan dengan baik, maka rangkaian kegiatan docking Kal Weling di Surabaya telah selesai. Rencana KAL Weling -II-7-15 akan melaksanakan pelayaran kembali ke Mako Lantamal VII Kupang, besok pada hari Selasa 11 Agustus 2020.

 

(JND) PEN7