DANPOSAL ATAPUPU HADIRI RAPAT PESIAPAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 75 TAHUN 2020 TINGKAT KEC. KAKULUK MESAK

Lantamal VII РKomandan Pos TNI AL (Danposal) Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H., menghadiri rapat pembahasan persiapan kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke 75  Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Kakuluk Mesak, bertempat di Aula Kantor Camat Kakuluk Mesak, Jl. Umarese Atapupu, Dusun Fukalaran, Desa Fatuketi, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, NTT. Senin (10/08/2020).

Dalam rapat persiapan kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020 dihadiri oleh -+ 20  orang yang dipimpin oleh Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke 75 di Kec. Kakuluk Mesak Bpk. Martinus Bere Basi, S.S.T., membahas tentang teknis pelaksanaan, jadwal kegiatan upacara dan lomba-lomba yang diadakan untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Untuk jenis lomba yang di setujui oleh Pemda Kabupaten Belu antar lain Lomba Kebersihan, Lomba Hias Gapura dan Lomba Umbul-umbul dengan jadwal penilaian/pelaksanaan lomba pada tanggal 14 Agustus 2020 pukul 15.00 WITA

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke 75 di Kec. Kakuluk Mesak Bpk. Martinus Bere Basi, S.S.T., dalam kesempatan menyampaikan hasil rapat bahwa Kecamatan Kakuluk Mesak tetap melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, namun tetap mengacu pada protokol kesehatan yang di keluarkan pemerintah pusat/daerah, bersifat sederhana hanya melaksanakan upacara penaikan Bendera, dilanjutkan paduan Suara dari sekolah yang di tunjuk berjumlah 20-22 orang, tidak ada pembacaan detik-detik Proklamasi dan di hadiri oleh perwakilan dalam hal ini untuk sekolah cukup Kepala Sekolah dan 1 orang guru, tidak mengerahkan massa dilanjutkan nonton bersama pidato Presiden dan detik-detik Proklamasi pukul 10.00 WIB.

Terpisah, Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H., juga menyampaikan agar setiap desa mempersiapkan diri untuk mengikuti tiga macam lomba yang diadakan sesuai hasil kesepakatan rapat karena merupakan wujud syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita telah merdeka selama 75 Tahun.

“Walaupun peringatan HUT Kemerdekaan RI sekarang ini dalam kondisi yang kurang baik karena adanya pandemi Covid-19 tetapi tidak mengurangi rasa cinta kita kepada NKRI. Mari bersama-sama bergandeng tangan antara pemerintah dan rakyat memsukseskan segala ketetapan yang dikeluarkan Negara dengan bersama-sama membangun, berkarya demi kemajuan Bangsa dan Negara tercinta”, Ujar Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H.

Hadir dalam rapat : Ketua Panitia HUT RI Kec. Kakuluk Mesak Bpk. Martinus Bere Basi, SST, Wakil Ketua Bpk Yosep Mau Taek, Sekretaris Ibu Hendrika N.A. Modena, SP, Danposal Atapupu Letda Laut Arif Lambuto T. S.H., Kades Dualaus Bpk Octavianus, Kades Kenebibi, Bpk. Petrus Kafir, Kades Jenilu Bpk. Robert Kim Novak, Kepala Puskesmas Atapupu, Kepala Puskesmas Ainibua, Kepala Puskesmas Haliwan, Para perwakilan Kepala Sekolah se-Kec. Kakuluk Mesak, perwakilan Pimpinan Dinas/UPTD Perwakilan BUMN/BUMND/Pengusaha dan Staf Kecamatan Kakuluk Mesak.

 

(JND) PEN7