PERWAKILAN LANAL PULAU ROTE IKUTI RAPAT PERSIAPAN HUT RI KE – 75 TAHUN 2020 TINGKAT KAB. ROTE NDAO

Lanal Pulau Rote – Pewira Staf Intelijen (Pasintel) Lanal Pulau Rote Kapten Mar Abdul Rohman dan Perwia Staf Operasi (Pasops) Lanal Pulau Rote Letda Laut (P) Sugianto yang mewakili Komandan Lanal Pulau Rote mengikuti kegiatan rapat persiapan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 tingkat Kabupaten Rote Ndao, bertempat di Lobi lantai 1 Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao, Mokdale,  Kec. Lobalain, Kab. Rote Ndao, NTT. Sabtu (08/08/2020).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekda Kab. Rote Ndao Bapak Jhonas M. Selly, dengan pembahasan mengenai rangkaian kegiatan hanya upacara penaikan dan penurunan secara sederhana sangat minimalis tetap khidmat; Petugas Pengibar Bendera Merah Putih; Jumlah undangan yang hadir; Komposisi pasukan yang terlibat upacara; Acara Ramah Tamah dan Susunan Panitia.

Adapun Hasil rapat yang disepakati antara lain adalah : (1) Pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan sederhana namun tetap khidmat dan menerapkan Protokol Kesehatan; (2) Petugas Pengibar Bendera hanya disiapkan 6 orang yang dibagi dalam 2 kelompok tugas, 3 orang kelompok pertama bertugas melaksanakan Upacara Penaikan Bendera dan 3 orang kelompok kedua/lainnya bertugas melaksanakan Upacara Penurunan Bendera; (3) Untuk jumlah seluruh undangan dan petugas pacara maksimal 500 orang.

Untuk komposisi pejabat upacara seperti Paup, Danup dan Pembaca UUD 1945 masih dikordinasikan antara Lanal P. Rote, Kodim 1627/RN dan Polres Rote Ndao. (hari Senin sudah harus diputuskan dan dilaporkan ke Pemda), Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Kab. Rote Ndao sedangkan untuk Pasukan Upacara 1 Regu (10 Orang) dari tiap-tiap Instansi; Acara ramah tamah dilaksanakan sore hari di Aula Rumah Jabatan Bupati dengan dress code pakaian adat atasan berwarna merah. (TNI-Polri menyesuaikan) sedangkan Pelaksanaan Upacara dilaksanakan di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao. Setelah mengikuti kegiatan Upacara di Pemda tiap-tiap Forkopimda kembali ke kantor / satuan masing-masing untuk mengikuti jalannya Upacara di Istana Negara Jakarta melalui Video Conference.

Adapun Peserta Rapat yang hadir : Sekda Kab. Rote Ndao Bapak Jhonas M. Selly, Asisten 1 Bapak Untung Harcito, Pasintel Lanal Pulau Rote Kapten Marinir Abdul Rohman, Pasiops Kodim 1627/RN Lettu Inf Doris, Pasiop Lanal Pulau Rote Letda Laut (P) Sugiyanto, Seluruh OPD Kab. Rote Ndao dan Seluruh Camat Kab. Rote Ndao.

 

/ Dispen Lantamal VII