ISI WAKTU LUANG, TIDUR DALAM YONMARHANLAN VII KUPANG LAKSANAKAN OLAH RAGA LARI DAN RENANG LAUT

Lantamal VII – Dalam rangka langkah antisipasi dan mencegah terjadinya pelanggaran prajurit, personel Tidur Dalam (TD) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang memanfaatkan waktu luang di akhir pekan dengan melaksanakan olah raga lari dan renang laut, di Dermaga Mako Lantamal VII, Jalan Raya El Nusa, Bolok, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sabtu, (08/08/2020).

Untuk mencegah terjadinya pelanggaran atau hal-hal yang tidak diinginkan terhadap prajurit tidur dalam di waktu luang atau hari weekend, Perwira Pengawas tidur dalam Yonmarhanlan VII memerintahkan prajurit tidur dalam untuk melaksanakan olahraga lari pagi dan renang laut. Adapun start olahraga lari pagi personel TD Yonmarhanlan VII dimulai dari Mako Yonmarhanlan VII yang ada di Komplek TNI AL Osmok menuju Mako Lantamal VII yang berjarak kurang lebih 8,5 Km, yang selanjutnya dilaksanakan renang laut dengan mengitari Dermaga Mako Lantamal VII.

Letda Marinir Budiarto selaku pengawas Tidur Dalam (TD) dalam sebuah kesempatan menyampaikan, “bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan prajurit untuk memanfaatkan waktu luang prajurit dari rutinitas kegiatan di satuan, selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan fisik perorangan prajurit sehingga siap dan sehat dalam setiap melaksanakan penugasan”.

 

/ Dispen Lantamal VII