RAPAT RENCANA KEGIATAN SEMARAK HUT RI KE-75 WILAYAH KOTABARU BERLANGSUNG DI MAKO LANAL KOTABARU

TARAKAN – Dalam rangka mempersiakan diri menghadapi kegiatan peringatan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75 di wilayah Kotabaru, pada pukul 10.15 Wita Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru dijadikan tempat rapat tepatnya berlangsung di Ruang Rapat Mako Lanal Kotabaru, Jl. Yos Sudarso, No. 1, Stagen, Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Jum’at (07/08/20).

Rapat tersebut membahas rencana kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Air dalam rangka HUT RI Ke-75. Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guru Dwi Yudhanto S, S.T. mengemukakan bahwa, “dalam menyemarakkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan yang Ke-75 tahun, dari Lanal Kotabaru akan melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah permukaan laut, sehingga kita siapkan dua tempat yakni di Arutmin dan Pantai Gedambaan, kegiatan ini untuk menggugah semangat jiwa kemaritiman sekaligus untuk mempromosikan destinasi wisata di Kotabaru, selanjutnya kita rencanakan akan mengundang seluruh pejabat Fokopimda Kotabaru serta dari saya akan memberikan penyematan brivet Kehormatan Scuba Diver”.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guru Dwi Yudhanto S, S.T., Pasop Lanal Kotabaru Kapten Laut (P) Adrian Iwasaki, Pasintel Lanal Kotabaru Kapten Laut (S) Guntur Mahendra D., personel Polair Polres Kotabaru Ipda Toto S. dan Ipda Iwan S., Kapos Basarnas Kotabaru Teguh Prasetyo, personel Dispapora Kotabaru Ronald S., personel Unit Intel Lanal Kotabaru Sertu Ede Choirin, personel Basarnas Kotabaru Akbar. P dan Ruseno, personel BPBD Kotabaru Nazarudin dan M. Aldi serta MDC-FPK-ULM M. Fatahul Karim.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.