Prajurit Satkat koarmada II, Uji Kemampuan Hadapi Lomba Renang

TNI AL. Koarmada II, 7 Agustus 2020

Komandan Satuan kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, menggelar latihan renang bagi prajurit Satkat Koarmada II. Bertempat di Kolam Renang Tirta Juanda Surabaya, pada Jumat (07/08)

Menurut Hariyo-sapaan karib Komadan Satkat, pelaksanaan latihan renang ini sebelumnya sudah dilaksanakan oleh para prajurit   dikolam basin DBAL. Selanjutnya agar latihan lebih intensif dan terarah para prajurit melaksanakan latihan dikolam renang.

Hariyo menjelaskan “Kegiatan latihan renang ini bertujuan untuk mempersiapkan kegiatan lomba renang  antar Satuan yang akan digelar Koarmada II dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75”.

“ Prajurit Satkat sangat antusias dalam menyambut adanya perlombaan tersebut. Kegiatan ini juga sekaligus menjalankan apa yang sudah diperintahkan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran dibawahnya dalam rangka pembinaan profesionalisme prajurit agar menjadi prajurit matra laut yang kuat serta handal” pungkas Hariyo

(Ndr/Pen2)