Dansatkor Lepas Prajuritnya Masuki Masa Pensiun, Dengan Upacara Wisuda Purna Tugas

TNI AL, Koarmada II, Surabaya 07 Agustus 2020

 

Guna memberikan penghormatan terhadap tiga Prajuritnya yang memasuki masa akhir kedinasan sebagai prajurit TNI AL. Komandan Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah melepasnya dalam sebuah upacara tradisi Wisuda Purna Tugas di Sasana Krida Satkor Koarmada II Surabaya, Kamis  (06/08).

 

Pada upacara tersebut, Kolonel Ashari – sapaan karib Dansatkor Koarmada II memimpin langsung pelaksanaan Upacara Wisuda Purna Tugas yang diikuti oleh seluruh prajurit di jajaran Satkor Koarmada II beserta Perwira Staf.

 

Dalam sambutannya Kolonel Ashari menyampaikan “Upacara tradisi Wisuda Purna Tugas ini mempunyai makna yang mendalam yang berkaitan dengan pengabdian dan pengorbanan, bukan hanya melepas matan prajurit, melainkan sebagai upaya dan harapan adanya nilai-nilai kejuangan dan motivasi yang perlu di teladani oleh generasi selanjutnya, yakni nilai keimanan dan ketaqwaan, kerja iklas, sabar dan bersyukur serta kerja keras dan cerdas” terang Ashari.

 

Beliau juga menyampaikan “pelepasan prajurit yang memasuki masa pensiun dalam upacara Wisuda Purna Tugas ini merupakan implementasi dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk memberikan reward atau penghargaan kepada para prajurit yang telah mengabdikan dirinya dengan penuh dedikasi, disiplin dan loyalitas yang tinggi dalam menjalankan kedinasannya di Koarmada II” lanjut Ashari.

 

Pada akhir sambutannya Ashari menyampaikan “Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit Satkor Koarmada II yang purna tugas, Selamat jalan dan selamat berjuang dalam pengabdian berikutnya serta tetap menjaga silaturahmi dengan seluruh prajurit Satkor Koarmada II” pungkas Ashari.

 

(Sgt/Pen2)