DANPOSAL TINABASAN HADIRI PEMUSNAHAN KOMODITAS PERTANIAN MEDIA PEMBAWA HAMA PENYAKIT HEWAN

TARAKAN – Pos TNI AL (Posal) Tinabasan merupakan Posal dibawah jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan, dibawah Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan yang berkedudukan di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Pada hari Rabu (05/08/20), Komandan Pos TNI AL (Danposal) Tinabasan Letda Laut (E) Heri Susanto menghadiri acara Pemusnahan Komoditas pertanian Media pembawa hama penyakit hewan karantina dan organisme pengganggu tumbuhan karantina yang berlangsung di Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan wilayah kerja Nunukan, Jl. Tien Soeharto kawasan Pelabuhan.

Pemusnahan komoditas pertanian media pembawa hama penyakit hewan karantina dan organisme pengganggu tumbuhan karantina ini dilakukan karena komoditas tersebut tidak dilengkapi dengan surat kesehatan dari negara asal dan tidak ada laporan ke petugas karantina. Adapun pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara dibakar dengan tujuan menghindari beredarnya hama penyakit atau virus yang berasal dari tumbuhan dan hewan yang dibawa masuk ke wilayah Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.I.K., Perwakilan Ka. Karantina Kelas II Tarakan, Kapolsek KP3 Pelabuhan Nunukan, Perwakilan BC Kabupaten Nunukan, Perwakilan KPLP Kabupaten Nunukan dan tamu undangan lainnya.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.