DANPOSAL ATAPUPU MENGIKUTI UPACARA PENERIMAAN SATGAS PAMTAS RI – RDTL YONIF RAIDER KHUSUS 744/SBY TA 2020

Lantamal VII – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Atapupu Letda laut (S) Arif Lambuto T, S.H., mengikuti kegiatan Upacara Penerimaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Yonif Raider Khusus 744/SBY TA 2020, Bertempat di Lapangan Mako Yonif RK 744/SBY, Desa wedomu, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu, NTT. Jumat (07/08/2020).

Kegiatan Upacara Penerimaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Yonif Raider Khusus 744/SBY TA 2020 dengan Inspektur upacara Kasi Intel Korem 161/WS Letkol Inf Faher yang mewakili Danrem 161/Wirasakti dan Komandan Upacara Danyonif Raider Khusus Letkol Inf Alfat selaku Dansatgas Pamtas yang diikuti peserta upacara -+ 400 orang.

Dalam Amanatnya Danrem 161 Wirasakti yangg di bacakan oleh Kasi intel Korem 161/Wirasakti menyampaikan, “Bahwa lama operasi Satgas ini dilaksanakan kurang lebih selama 9 bulan. Sebagai Satgas baru saya perintahkan untuk seluruh prajurit agar melaksanakan tugas secara maksimal yang di percaya Negara untuk mengamankan Kesatuan dan Kedaulatan RI dari segala ancaman baik dalam maupun luar. Beberapa masalah yang sering terjadi dan harus kita atasi adalah penyelundupan Senjata, Pelintas batas ilegal dan penyelundupan Bahan Bakar Minyak”.

“Saya perintahkan agar laksanakan tugas ini dengan tertib dan tetap menjaga faktor keamanan, setibanya di pos masing-masing laksanakan serah terima dengan baik, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman dan baik sesuai protap dan ketentuan yang berlaku. Tetapkan prosedur pelintas batas  yang baik dan profesional”, Pesan Danrem 161/Wirasakti.

Turut Hadir dalam kegiatan yaitu : Kasi Intel 101 Wirasakti, Dandim Belu Letkol Inf Wiji Untoro, Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif lambuto T, S.H., Ketua PN Kab Belu, Camat Kakuluk Mesak, Kepala Desa Atapupu, Kepala Bea Cukai, Kepala Pengadilan Agama, Ibu Persid & ibu Bhayangkari, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kepala BRI Atapupu, Kapolsek Atapupu, Danramil Oedomo dan Anggota Binda.

 

(JND) PEN7