DANLANTAMAL VII HADIRI UPACARA PENERIMAAN SATGAS PAMTAS RI – RDTL

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menghadiri kegiatan upacara penerimaan Satgas Pamtas RI -RDTL Yonarmed 3/105 Tarik, Satgas Intel dan Satgas Bantuan Oeriode Agustus 2020 s.d. April 2021, bertempat di Lapangan Mako Lantamal VII, Jalan Raya El Nusa, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (06/08/2020).

Upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik, Satgas Intel dan Satgas Bantuan Periode Agustus 2020 s.d. April 2021, dengan yang bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam IX/UDY Mayjend TNI Kurnia Dewantara selaku Pangkoops Pamtas RI – RDTL. Satgas yang baru ini akan menggantikan Satgas Yonif 132/Bima Sakti yang bertugas di sektor barat.

Dalam sambutannya, Pangdam IX/UDY Mayjend TNI Kurnia Dewantara mengatakan, “Laksanakan tugas sesuai dengan protap sesuai situasi dan kondisi yang berlaku, kuasai tugas dan tanggung jawab serta terapkan prosedur pengamanan pelintas batas dan cara penanganan kerja sama yang baik dengan kantor dan dinas atau intansi terkait lainnya”.

“Adakan koordinasi dengan aparat keamanan di RDTL apabila terjadi pelanggaran, koordinasikan dan tangani secara prosedural dan proposional serta seluruh prajurit harus tetap patuhi protokol kesehatan Covid – 19 dalam pelaksanaan tugas”, lanjut Pangdam IX/UDY Mayjend TNI Kurnia Dewantara.

Hadir dalam upacara : Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, perwakilan Kapolda NTT, Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Para Asisten Danlantamal VII/Kupang, Dandim 1604/Kupang, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus, Ketua Jalasenastri Lantamal VII Kupang beserta pengurus, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang beserta pengurus, serta tamu undangan lainnya.

(JND) PEN7