Danlanal Tegal Dampingi Kunker Menteri Koperasi di TPI Pelabuhan Pekalongan

Lantamal V, 8 Agustus 2020,—

Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr., Hanla., CHRMP., bersama Unsur Forkopimda Kabupaten /Kota Pekalongan menerima kunjungan kerja menteri koperasi Drs Teten Masduki. Jumat (7/8).

 

Kunjungan kerja oleh Drs. Teten Masduki (Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia) beserta rombongan di Wilayah Kota / Pekalongan  tersebut  adalah dalam rangka Dialog dengan Anggota BMT Mitra Umat Pekalongan (Nelayan) .

 

Hadir dalam rombongan adalah:  Drs. Teten Masduki (Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia),  Supomo (Direktur LPDB),  Arif Rachman Hakim (Deputi SDM),  Riza Damanik (Staf Khusus Menteri), Fiki Satari (Staf Khusus Menteri), Zainal (Direktur Bisnis LPDB) , dan  Reinaldi (Direktur Syariah LPDB).

 

Kedatangannya rombongan di sambut oleh jajaran Forkopimda diantaranya: H. M. Saelany Mahfud, S.E. (Walikota Pekalongan), Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P. (Dandim 0710/Pekalongan), Letkol Mar Ridwan Aziz, M.Tr. Hanla., CHRMP. (Danlanal Tegal), AKBP Egy Andrian Suez, S.H., S.I.K., M.H. (Kapolresta Pekalogan) , H. A. Afzan Arsland Djunaid, S.E. (Wakil Walikota Pekalongan), Andi Arslan Junaed (Ketua Koperasi Kospin Kota Pekalongan), Tofik (Ketua KNTI Kota Pekalongan) dan Para Nelayan Kota Pekalongan serta Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Ny.Via Ridwan Azis.

 

Rombongan bertolak dari hotel Santika menuju TPI Kota Pekalongan untuk melaksanakan dialog dengan Anggota KSPPS, BMT Mitra Umat Pekalongan (Nelyan) di TPI Kota Pekalongan.

 

Dalam kunjungannya Menteri Koprasi Dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia menyampaikan bahwa Kami memang sudah lama di perintah Bapak Presiden untuk menangani Koprasi – koprasi kecil dan menengah dari perikanan, pertanaian dan perternakan. Untuk itu saya akan memperdayakan dan mempekuat Koperasi – Koperasi yang ada di wilayah ini agar menambah infenstasi buat nelayan yang sebenarnya keinginan untuk mendegar keluhan apa di nelayan ini dan koprasi, Kami tidak mau produk – produk kita tidak terserap nanti kami yang akan ambil alih.

 

Kita punya Program – program untuk mengembangkan koperasi, Kami ingin mengembangkan usahanya supaya tumbuh agar. nelayan mendapatkan ke utungan yang lebih besar dan sekarang market kita sudh terbuka silakan kalau nelayan yang mau mengekspor hasil tangkapanya agar hasil tangkapanya lebih bertambah”” Jelas Menteri koperasi.

 

Danlanal Tegal juga mengharapkan agar nelayan pesisir sepanjang pantai pantura agar membantu dengan program pemerintah. Karena dengan berkembangnya koperasi yang bagus akan menambah omset penghasilan yang baik juga tentunya dapat di nikmati bersama nelayan dan membuat naiknya perekonomian yang bagus dan terarah”” Ungkap Danlanal.