Angkat Perjuangan Anak Pulau Belajar Online Di Masa Pandemi, Korcab VI DJA II Sabet Juara Dua Lomba Video Hari Anak Nasional 2020

 

Makassar, Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) meraih Juara 2 dalam lomba video hari Anak Nasional tahun 2020 kategori siswa/siswi sekolah pada perlombaan pembuatan video yang diselenggarakan oleh Dharma Pertiwi Pusat.

Pengumuman pemenang tersebut diterima langsung oleh Korcab DJA VI secara online di Kantor Korcab VI DJA II Jl. Yos Sudarso No.308 Makassar., Jum’at (07/08/20200)

Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ibu Inca Hanarko Djodi Pamungkas mengatakan persiapan untuk mengikuti lomba itu dilakukan selama beberapa hari oleh Korcab VI DJA II bersama Yayasan Hang Tuah Makassar dan Dispen Lantamal VI. “Ini sebuah pencapaian prestasi luar biasa yang diraih oleh Korcab VI DJA II.” Ungkapnya.

“Atas kerja keras dalam membuat video hari anak Nasional tahun 2020 yang bertemakan “Anak Terlindung, Indonesia Maju”, Korcab VI DJA II bisa meraih juara II,” kata Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas

Ketua Korcab DJA II menyampaikan, pihaknya selalu mendukung, memfasilitasi serta membantu mengarahkan saat pembuatan video , sehingga sesuai dengan ketentuan lomba dari Dharma Pertiwi Pusat. Video kami mengangkat “Perjuangan Anak Pulau Dalam Menjalani Pendidikan Selama Masa Pandemi Covid-19”, ungkapnya.

Dalam video yang berdurasi 3 menit tersebut sedikit menceritakan tentang perjuangan anak-anak pulau yang rela menerjang maut demi ilmu yaitu belajar online di masa pandemi Covid-19 yang terkendala sinyal internet yang lemah sehingga mereka harus berjuang mencari sinyal dengan memanjat pohon-pohon tinggi di sepanjang pantai, saat belajar online di atas pohon inilah personel Babinportmar Lantamal VI yang sedang melintas melihat dan tergerak hatinya membantu dan menfasilitasi alat penguat sinyal sehingga anak-anak pulau tidak lagi bersusah payah belajar online dengan memanjat di pohon yang tinggi yang dapat mengancam keselamatannya, jelas Ny. Inca.

“Alhamdulillah, buah kerja keras kami selama beberapa hari mulai membuat konsep, pengambilan video di Pulau Barrang Lompo Kecamatan Sangkarrang Makassar sampai proses editing, bisa meraih juara dua ” imbuhnya