JELANG PILKADA SERENTAK 2020, PRAJURIT LANAL MAUMERE LATIHAN PHH

Lanal Maumere – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Sikka, prajurit Mako Lanal Maumete melaksanakan latihan Penindakan Huru Hara (PHH) bertempat di Mako Lanal Maumere, Kab. Sikka, NTT. Rabu (05/08/2020).

Adapun tujuan dari latihan PHH yang dilaksanakan ini agar seluruh prajurit Lanal Maumere yang terlibat dalam pasukan PHH memahami prosedur, prinsip PHH sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas di lapangan saat pengamanan Pilkada serentak 2020.

Dalam skenario latihan PHH terdapat sekelompok massa demonstran atau pengunjuk rasa yang melakukan aksinya di lingkungan Lanal Maumere atau Kantor DPRD Kab. Sikka sebagai tempat strategis untuk menarik perhatian banyak pihak terkait dengan aspirasi dan tuntutan tentang hasil Pilkada 2020. Karena menolak untuk membubarkan diri dari aksi demonstrasi dan melakukan tindakan anarkis, pasukan PHH dari Lanal Maumere segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi aksi unjuk rasa anarkis tersebut.  

Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Makruf selaku Perwira Operasi Latihan PHH menyampaikan, “Latihan PHH yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan latihan pengamanan menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten Sikka sehingga personel yang terlibat pengamanan dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing”.

 

(APT/PEN7)