DANLANTAMAL VII PIMPIN LANAL JAJARANNYA PANEN RAYA BERSAMA KASAL MELALUI VICON DI LAHAN KAMPUNG BAHARI NUSANTARA LANTAMAL VII

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa memimpin kegiatan panen raya bersama Kepala Staf TNI AL di lahan ketahanan pangan Lantamal VII dan Lanal Jajarannya melalui Video Conference (vicon), bertempat di Lahan Ketahanan Pangan Kampung Bahari Nusantara Lantamal VII, Komplek TNI AL Osmok, Jalan Yos Sudarso No.5, Namosain, Kupang, NTT. Rabu (05/07/2020).

Dalam rangka ketahanan pangan di masa tatanan kehidupan yang baru masyarakat produktif dan aman dari covid-19, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa bersama dengan prajurit Mako Lantamal VII dan Lanal di jajarannya melaksanakan kegiatan panen raya bersama dengan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melalui video conference (Vicon) terpusat langsung dari Posal Tanjung Pasir, Kec. Teluk Naga, Kab. Tanggerang, Banten.

Danlantamal VII bersama Prajurit Mako Lantamal VII untuk kegiatan panen raya ini memanen berbagai jenis sayur-sayuran seperti terong, tomat, cabe, buah pepaya dan ikan lele yang ada di kolam bioflok di lahan ketahanan pangan Lantamal VII yang ada di komplek TNI AL Osmok, untuk Lanal Maumere memanen ikan kerapu di keramba jaring apung yang ada di Posal Labuan Bajo sedangkan Lanal Mataram memanen budidaya ternak ayam.

Dalam sambutannya saat membuka panen raya, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan, “Panen raya ketahanan pangan kita kali ini sekaligus sebagai sarana menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturahmi baik antara prajurit TNI AL, keluarga maupun dengan para purnawirawan”.

“Kita tidak bisa mengubah arah angin, tetapi kita bisa menggunakan layar”. Pandemi covid-19 tidak dapat kita prediksi kapan berakhir.Tetapi sebagai manusia berimanĀ  kita diberikan akal untuk tetap berupaya dimasa sulit seperti ini”, ujar Kepala Staf TNI AL.

Setelah acara panen raya bersama Kepala Staf TNI AL (KASAL), Danlantamal VII bersama seluruh prajurit Mako Lantamal VII melaksanakan acara makan siang bersama dari hasil panen raya tersebut.

Hadir dalam kegiatan : Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentayu Suprihandoko, S.H., Para Asisten Danlantamal VII, Para Kasatker Mako Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Prajurit dan PNS Mako Lantamal VII, Prajurit Yonmarhanlan VII dan Ketua Korcab VII DJA II bersama Pengurus Korcab VII DJA II.

 

(JND) PEN7