DANLANAL MAUMERE GELAR PANEN IKAN KERAPU BERSAMA KASAL MELALUI VICON DI LABUAN BAJO

  

Lanal Maumere – Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto beserta Ketua Cabang 3 Korcab VII DJA II Ny. Theresia Nurcahyanto mengikuti Panen Raya bersama Bapak Kasal melalui Video Conference, untuk Lanal Maumere sendiri vicon dilaksanakan di Keramba Apung Posal Labuan Bajo Kel. Labuan Bajo Kec.Komodo Kab.Manggarai Barat. Rabu (05/08/2020).

Adapun Kegiatan panen Raya Tingkat TNI AL yang bertemakan “Ketahanan Pangan Kuat Masyarakat Sejahtera” ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dari Tanjung Pasir, Tangerang Banten Melalui Video Conference (V-Con) dengan seluruh jajaran TNI AL mulai dari tingkat Lantamal sampai dengan Lanal, dilanjutkan dengan peresmian Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) TNI AL ditandai dengan penyematan badge lengan kepada perwakilan prajurit TNI AL dan dilanjutkan dengan kegiatan panen raya secara serempak di seluruh jajaran TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut, Lanal Maumere melaksanakan Panen Ikan Kerapu jenis Sunu, yang kurang lebih seluruhnya berjumlah 300 ekor.

“Kegiatan Panen Ikan Kerapu ini diharapkan mampu untuk digunakan sebagai sarana menjaga ketahanan pangan prajurit Lanal Maumere, khususnya Posal Labuan Bajo yang merupakan jajaran Lanal Maumere di tengah pandemi Covid-19.” Ucap Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto.

 

/ Dispen Lantamal VII