DALAM RANGKA HUT KE-74 JALASENASTRI TAHUN 2020, KETUA BESERTA PENGURUS KORCAB VII DJA II IKUTI WEBINAR SOSIALISASI PSV

Lantamal VII –  Ketua Korcab VII DJA II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa beserta Pengurus Korcab VII DJA II mengikuti kegiatan Webinar Sosialisasi PSV Goes to Kupang dalam rangka HUT Ke-74 Jalasenastri Tahun 2020 melalui aplikasi Zoom Meeting di Gedung Serba Guna Mako Lantamal VII, Jalan Raya El Nusa, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (06/08/2020).

 

Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Ke-74 Jalasenastri Tahun 2020, Ketua Korcab VII DJA II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa beserta Pengurus Korcab VII DJA II mengikuti kegiatan Web Seminar (Webinar) Sosialisasi Perempuan Sadar Vagina (PSV) Goes to Kupang yang diadakan untuk memberi wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya merawat dan menjaga organ paling penting demi keutuhan dan keharmonisan keluarga.

Dalam sambutannya, Ketua Korcab VII DJA II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa mengatakan, “Dalam kesempatan Webinar ini, marilah sama-sama mengambil informasi sehingga kedepannya kita lebih tahu betapa pentingnya merawat dan menjaga organ vital yang dimiliki oleh seorang wanita demi menjaga keharmonisan dan keutuhan keluarga”.

Terpisah, Nara sumber Founder PSV dr. Inge Satyo Ariyanto dalam sosialisasinya menjelaskan ada 15 langkah yang harus di perhatikan untuk menghindari kanker serviks antara lain sediakan waktu belajar perawatan vagina, setiap tahun melaksanakan pemeriksaan papsmear, mencukur bulu yang ada di sekitar daerah kewanitaan minimal 3 hari sekali, memilih pakaian dalam dari bahan katun bersih kering, mencuci daerah kewanitaan memakai sabun bayi secara rutin tiga kali sehari, jangan menggunakan pantyliner.

Kemudian jika pada masa mentruasi usahakan mengganti celana dalam 6 jam sekali, membawa selalu celana dalam cadangan, tisu toilet dan sabun bayi, selalu setia kepada pasangan yang sah, bila ada gangguan pada organ kewanitaan segera konsultasi dengan dokter, memakai sediaan yang mampu memberi nutrisi untuk Vagina, tidak mengurangi PH dan bakteri normal, melaksanakan olahraga secara teratur dan terukur seperti jalan pagi, senam dan renang, perbanyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran, tidak merokok (no smoking) dan membatasi pemakaian celana panjang dan pendek yang terlalu lama.

Hadir dalam acara Zoom meeting : Ketua Korcab VII DJA II, Pengurus Korcab VII DJA II, Ketua Cabang 1,2,3,dan 4 Korcab VII DJA II beserta Pengurus, Ketua Ranting D Cab.1 Korcab Pasmar-2 beserta Pengurus, Kowal Lantamal VII, PNS Lantamal VII, Pengurus YHT Cab. Kupang dan Guru TK YHT 23 Kupang.

 

(APT/PEN7)