Prajurit Koarmada II, Sambut Antusias Uji Kemampuan Renang Laut

TNI AL. Koarmada II, 5 Agustus 2020

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Komando Armada II menggelar Uji kemampuan renang laut yang akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 06 Agustus – 07 Agustus 2020 bertempat di kolam Cekungan Koarmada II ujung Surabaya.

 

Kegiatan perlombaan tersebut, pertarungan yang dinantikan oleh para prajurit jajaran Koarmada II dengan persiapan yang matang sebelum pelaksanaan.

Hal ini dibuktikan dengan dilengkapi prajurit yang melakukan latihan renang demi pelatihan tehnik di Kolam Basin Koarmada II, pada hari Rabu Rabu (5/08).

 

 

“Ini akan kami buktikan dengan benar, itu unit kami bisa menjadi juara, kami pasti bisa,” terang salah satu prajurit saat melakukan latihan tersebut.

Ditempatkan terpisah Panglima Komando Armada IILaksda TNI Heru Kusmanto mengatakan “pelaksanaan lomba ini digelar sebagai peringatan menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, juga sebagai ajang meningkatkan profesionalisme dan bantuan prajurit matra laut yang tangguh terhadap TNI AL berkelas dunia, Angkatan Laut Kelas Dunia,” terangnya.

(Ndr / Pen2)