EXIT BRIEFING DANLANAL YOGYAKARTA JELANG AKHIR JABATAN

Lantamal V, 5 Agustus 2020,—

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II Kolonel Marinir Bambang Adriantoro beserta Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II Ny Santy Bambang Adriantoro laksanakan Exit Briefing dengan seluruh Prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Yogyakarta bertempat di Ballroom Rich Hotel Jl. Magelang Km. 6 Mlati Sleman Yogyakarta pada Selasa siang (4/8).

 

Dalam kesempatan exit briefing, Danlanal didampingi Ketua Cabang 8 menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri atas kerjasama dalam mendukung tugas-tugas selama menjabat Danlanal Yogyakarta serta tak lupa kepada pengurus dan anggota keluarga besar Jalasenastri Cabang 8 Lanal Yogyakarta yang telah mendukung program kerja Ketua Cabang 8 sehingga terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan, kita pahami bahwa tidak ada pimpinan atau ketua yang berhasil tanpa ada dukungan, bantuan serta kerja sama dari seluruh anggota dan keluarga.

 

Exit briefing hari ini telah kita rencanakan beserta Komandan yang baru, akan tetapi karena adanya tugas dan kegiatan yang harus diselesaikan, acara kita laksanakan tanpa Komandan yang baru dan memang sengaja kita tidak mengundang dari luar dengan pertimbangan kondisi dan situasi masih terjadinya Pandemi Covid-19.

 

Selama kurun waktu jabatan selaku Danlanal Yogyakarta kurang lebih 1 tahun 8 bulan yakni mulai tanggal 10 Januari 2019 sampai dengan saat ini, banyak hal kami belajar mengelola organisasi untuk bidang teritorial dan dukungan pelayanan sebagai bekal ilmu pengalaman dimasa datang, baik untuk saya pribadi maupun untuk tugas- tugas sebagai Ketua Cabang Jalasenastri.

 

Saya beserta keluarga mohon pamit, mohon doa restu untuk melanjutkan tugas ditempat yang baru di jajaran Koarmada II, mohon maaf apabila dalam kedinasan maupun keseharian selama ini ada hal-hal yang dianggap kurang pas, semata-mata sebagai manusia biasa tidak luput dari kekurangan dan kekhilafan, saya harapkan tetap terjalin tali persaudaraan dan silaturahmi dimanapun kita bertugas.

 

“Dan pada hari Kamis ini, kami akan berangkat ke Surabaya, dimana pada Senin 10 Agustus 2020 untuk menghadiri rapat evaluasi pertama dilanjutkan upacara serah terima jabatan di Mako Lantamal V”, tutur Danlanal mengakhiri exit briefing.

 

Adapun dalam kesempatan exit briefing tersebut diisi dengan rangkaian acara penayangan video kilas balik Danlanal Yogyakarta, merupakan rangkuman kegiatan pelaksanan program kerja dan anggaran serta pencapaian prestasi dalam masa kurun jabatan Danlanal Yogyakarta dan Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II serta sebagai bekal masukan kepada Danlanal Yogyakarta dan Ketua Jalasenastri Cabang 8 selanjutnya.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata berupa merchandise CD album dokumentasi rangkuman kegiatan dan video kilas balik Danlanal Yogyakarta yang diserahkan oleh Pjs. Palaksa Lanal Yogyakarta Mayor Laut (PM) Sambudi dilanjutkan foto bersama dengan seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni dengan pembatasan dan bergantian.