DANLANTAMAL XIII HADIRI PAPARAN PENGADAAN CONTAINER PCR DI RSAL DR ILYAS TARAKAN

TARAKAN – Pada pukul 13.10 Wita, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. menghadiri kegiatan paparan pengadaan Container mesin reaksi rantai polimerase atau Polymerase Chain Reaction (PCR) yang disampaikan oleh Kepala Rumah Sakit TNI AL (Karumkital) dr. Ilyas Tarakan Letkol laut (K) dr. Mukti Fahimi, Sp.PD.FINASIM. bertempat di Ruang Rapat Karumkital Ilyas Tarakan, Jl. R.E. Marthadinata, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (04/08/20).

Danlantamal XIII dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “kita ketahui bersama bahwa bangsa kita sedang mengalami pandemi Covid-19, begitu pula dengan Kalimantan Utara, dengan adanya masyarakat yang terinfeksi Covid-19 tentunya hal ini diperlukan tindakan yang cepat dan tepat serta didukung peralatan yang mempuni guna memperkecil resiko penyebarannya, oleh karena itu dengan adanya penambahan peralatan Polymerase Chain Reaction atau lebih umum dikenal dengan PCR, kita bisa lebih maksimal lagi dalam pencegahan Covid-19. Sebelum kita menggunakannya, marilah kita pahami bersama tata cara 3 penggunaan Container PCR ini, sehingga nantinya kita bisa menggunakannya secara maksimal serta dapat menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kalimantan Utara”.

Dihadiri oleh perwakilan PT. Bantaran Pesat Barat, dalam kesempatan tersebut Karumkital dr. Ilyas Tarakan berkesempatan pula untuk memaparkan tentang Sejarah RSAL Ilyas Tarakan kepada PT. Bantaran Pesat Barat yang dilanjutkan dengan Presentasi PT. Bantaran Pesat Barat oleh Saudari Jihan tentang Container lab perlengkapan pendukung PCR Sars-Cov-2 (Covid-19) detection instrument.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dansatrol Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Desmon Hermono, Aslog Danlantamal XIII Kolonel Laut (T) M. Syarif, S.T., M.A.P., Asrena Danlantamal XIII Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Affandi, S.H., M.Si., Aspers Danlantamal XIII Letkol Laut (KH) Drs. Abu Dzarin dan Kadiskes Lantamal XIII Letkol laut (K) M. Yasser, S.Si., M.Sc., Apt.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.