DANLANTAMAL RESMI BUKA GIAT UJI TERAMPIL P1 – P2 TAHUN 2020

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. membuka secara resmi kegiatan Uji Terampil P1 – P2 Tahun 2020 yang berlangsung di Ruang Rapat Danlantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (04/08/20).

Diselenggarakannya kegiatan Uji Terampil P1 – P2 Tahun 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, teknik dan kedisiplinan personel baik individu maupun dalam bentuk tim guna menanamkan rasa percaya diri dalam menghadapi tugas kedepan yang lebih baik dan professional.

Adapun materi yang diujikan meliputi, uji tulis, pengecekan soft ware, menembak, bongkar pasang senjata, renang militer dan evakuasi medis di laut, tali temali, peluit, komunikasi, PDD khas TNI AL, jajar kehormatan, PBB, persemayaman dan pemakaman, PHH, pertahanan Pangkalan (Hanlan), peran anti teror serta peran PEK.

Uji Terampil P1 – P2 ini dibuka pada pukul 09.00 Wita dan sekaligus ditutup secara resmi oleh Danlantamal XIII pada pukul 20.00 Wita yang dihadiri oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Nur Aziz, para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII Koloneel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo, para Kadis/Kasatker Lantamal XIII dan Tim Uji Terampil P1-P2 Kolat Koarmada II.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.