Tiba Di Lanal Denpasar, Pangkoarmada II Laksanakan Tatap Muka Dengan Seluruh Prajurit

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 04 Agustus 2020.

 

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto didampingi Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Laksma TNI Rachmad Jayadi langsung disambut dengan tarian Puspanjali (Tarian penyambutan tamu) dan regu valrep begitu tiba di Mako Lanal Denpasar. Senin (03/08/2020).

 

Selesai diterima Komandan Lanal beserta jajaran di Mako Lanal, Orang nomor satu di Koarmada II ini langsung melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit bertempat di Gedung IGP Dwinda Lanal Denpasar.

 

Dalam sambutannya, Heru-sapaan karib Pangkoarmada II mengatakan, ” Kunjungan kerja ke Lanal Denpasar kali ini untuk melihat secara langsung pemberlakuan Sosialisasi and Field Check TSS di Selat Lombok yang bertujuan menjamin keselamatan pengguna jasa maritim, sekaligus ingin bertatap muka langsung dengan Prajurit Lanal Denpasar guna memberikan motivasi dan meningkatkan moril prajurit dan PNS yang berdinas di daerah, agar tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai penjaga kedaulatan NKRI, ” ungkapnya.

 

” Lanal Denpasar dan Lanal Mataram sebagai Heavy Point dalam pelaksanaan TTS Selat Lombok, merupakan daerah yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun lokal, sehingga setiap kegiatan harus dilakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang lebih spesifik sesuai yang diberlakukan oleh pemerintah, ” lanjutnya.

 

Heru juga memerintahkan kepada seluruh prajurit agar tetap waspada terhadap masalah narkoba yang saat ini semakin marak ditengah pandemi Covid-19, serta menekankan untuk  meningkatkan soliditas dan sinergitas sehingga terjalin kerjasama yang baik antar satuan maupun  instansi samping, pungkasnya.

 

(Hdx/Pen2)