DANLANTAMAL VII KUNKER KE POSAL ATAPUPU TINJAU PEMBANGUNAN MAKO DAN ALPUNG

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa dan Ketua Korcab VII DJA II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Posal Atapupu, Dusun Raikkatar, Desa Jenilu, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, Prov. NTT. Minggu (02/08/2020).

Kunjungan kerja Danlantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa beserta rombongan yang tiba di Posal Atapupu dalam rangka melihat secara langsung pembangunan Gedung Mako Posal dan alat apung Posal Atapupu disambut dengan upacara adat Tarian Likurai, penyambutan Hasehawaka dan pengalungan Tais/selendang oleh Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H., dan pejabat Pemerintah Kecamatan Kakuluk Mesak.

Danlantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih telah di terima dengan hangat dan baik oleh Danposal Atapupu dan pejabat Pemerintah Kecamatan Kakuluk Mesak serta warga masyarakat Desa Jenilu. “Bahwa TNI AL hadir sekarang ini membangun Pangkalan untuk menjaga perbatasan laut dengan negara tetangga dan memberikan rasa aman serta pengayoman khususnya terhadap masyarakat Kecamatan Kakuluk Mesak dalam hal ini Atapupu”.

“TNI AL dalam hal ini Danposal Atapupu akan selalu bersinergi dengan aparat terkait dalam menjaga keamanan perbatasan khususnya lautan dan meminta peran masyarakat sekitar untuk sama-sama menjaga lautan yang berada di perbatasan antara RI – Timor Leste”, pesan Danlantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa .

Terpisah Camat Kakuluk Mesak Bpk. Amandus Linci, S.Pt mengatakan, “Kunjungan Komandan memberikan kehormatan kepada masyarakat Desa Jenilu dan juga wujud kepedulian terhadap TNI AL di pelosok yang berada diperbatasan RI – Timor Leste, wujud tersebut dari TNI AL adalah pembangunan untuk memperbesar Posal Atapupu. Selain itu harapan dari masyarakat perbatasan agar TNI AL yang semakin besar berperan aktif dalam menjaga perbatasan laut, walaupun sekarang kondisi serba terbatas”.

Hadir dalam kunjungan tersebut yaitu : Danyonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Dansatgas Pamtas RI – Timor Leste (RDTL), Kadisfaslan Lantamal VII Letkol Laut (KH) Gausdinaheri, Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T. SH, Letda Laut (SH) Avrizal ST, Danramil Kakuluk Mesak Kapten Czi Manuel Fernandes, Ketua Korcab VII DJA II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa, Camat Kakuluk Mesak Bpk. Amundus Linci, S.Pt., Kades Jenilu Bpk. Robert Novak, Sekdes Jenilu, Babinsa Kakuluk Mesak, Romo Yorris Giri Pr. Gereja Paroki Stella Maris Atapupu, Tokoh adat dan masyarakat.

 

(JND) PEN7