DANDENPOMAL LANAL PULAU ROTE HADIRI RAPAT PENANGANAN BENCANA ALAM DAN NON ALAM KABUPATEN ROTE NDAO

Lanal Pulau Rote – Komandan Detasemen Polisi Militer TNI AL (Dandenpomal) Lanal Pulau Rote Kapten Laut (PM) Teguh Yulianto mengikuti rapat penanganan bencana alam dan non alam Kabupaten Rote Ndao Tahun 2020, bertempat di Lobby Lt. I Kantor Bupati Rote Ndao, Kec. Lobalain, Kab. Rote Ndao, NTT. Sabtu (01/08/2020).

Dalam rapat penanganan bencana yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly., M.M, tersebut membahas tentang dasar penghitungan nilai estimasi bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana. Berdasarkan Rekapitulasi Data Tim Kaji Cepat BPBD Rote Ndao, data estimasi kerugian akibat kejadian bencana alam dan non alam yang terjadi di masing masing wilayah Kecamatan di Kabupaten Rote Ndao untuk bulan Januari, Februari dan Maret TA. 2020 sebesar Rp. 212.228.500,-

Dalam rapat juga membahas tentang perkiraan biaya penanganan korban KM Kasih 25 yang tenggelam di Selat PukuafuĀ  ditanggung BPBD sekira Rp 43.120.000,- (diluar TNI AD, AL,Polisi/ Satpolair dan SAR). Proposal /Rencana kebutuhan harus diajukan oleh masing masing InstansiĀ  kepada Pemda dalam hal ini ke BPBD terkait pengeluaran saat Penanganan Korban KM Kasih 25. Setelah Renbut tiap tiap Instansi yg terlibat SAR terkumpulir akan dilaksanakan rapat tentang keputusan anggaran yang disetujui oleh Pemerintah Daerah.

Hadir dalam rapat tersebut Sekda Rote Ndao Drs. Jonas M.Selly, MM, Dandenpomal Lanal Pulau Rote Kapten Laut (PM) Teguh Y, Kalak BPBD Rote Ndao Diksel Semi Haning, SE, Kapos Basarnas Rote Ndao Muslih Azhar, Kasatpolair Polres Rote Ndao Iptu Suyitno, Kasatpol PP Rote Ndao Johny Saudale, Kadis Kesehatan Drg Suardi, Kabag Keuangan Daniel Nalle, Beberapa kepala OPD terkait dan para Camat sekabupaten Rote Ndao.

 

/ Dispen Lantamal VII