DANPOSAL PAPELA DAMPINGI PETANI BAWANG MERAH DESA LONDALUSI

 

Lanal Pulau Rote – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Papela Kapten Laut (PM) Teguh Yulianto melaksanakan komunikasi sosial maritim (Komsosmar) dengan Petani Bawang Merah di Kelurahan Londalusi, Kec. Rote Timur, Kab. Rote Ndao, NTT. Jumat (31/07/2020).

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di masa tantanan kehidupan baru masyarakat produktif dan aman dari covid-19, Komandan Pos TNI AL (Danposal) Papela Kapten Laut (PM) Teguh Yulianto melaksanakan silaturahmi dan anjangsana ke petani bawang merah yang ada di daerah binaan Desa Londalusi.

Dimana Danposal Papela bersama petani bawang merah sambil beraktifitas menyiram dan memanen berbincang-bincang menanyakan dan mengumpulkan informasi tentang kendala-kendala atau hambatan yang dihadapi oleh petani selama ini. Didapat informasi bahwa kendala yang utama adalah suplay air untuk kebutuhan penyiraman yang kurang, harga pupuk yang cukup mahal sedangkan harga jual yang cukup murah membuat petani terancam merugi.

Danposal Papela Kapten Laut (PM) Teguh Yulianto dalam sebuah kesempatan mengatakan, “Komsosmar yang dilakukan ini untuk memotivasi para petani bawang merah agar lebih giat dalam bercocok tanam supaya hasil panen meningkat dan akan menambah pendapatan para petani”.

 

(APT/PEN7)