KELUARGA BESAR LANTAMAL XIII JALANI IBADAH SHOLAT IDUL ADHA SESUAI PROTOKOL COVID-19 YANG DIANJURKAN PANGLIMA TNI

TARAKAN – Menyikapi pademi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung, keluarga besar Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) menjalani ibadah sholat Idul Adha 1441 H/2020 M sesuai protokol kesehatan terkait Covid-19 yang dianjuran Panglima TNI yakni di rumah masing-masing, Jum’at (31/07/20).

Pelaksanaan sholat Idul adha di rumah masing-masing tersebut sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19, adapun anjuran atau perintah Panglima TNI ini tertuang dalam telegramnya yakni berbunyi bahwa, “pelaksanaan shalat Idul Adha yang lazimnya dilaksanakan secara berjama’ah baik di masjid maupun di lapangan, dilingkungan TNI ditiadakan dan dapat dilaksanakan di rumah masing-masing bersama keluarga”.

Dalam momentum ini, Dispen Lantamal XIII menyempatkan diri untuk mendokumentasikan pelaksanaan kegiatan tersebut. Dari hasil pantauan dilapangan, diketahui bahwa Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima bayuseto, S.E., M.Si. beserta para anggota Lantamal XIII dan keluarganya melaksanakan ibadah sholat Idul adha di rumah masing-masing dengan penuh khidmad.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.