MENJAGA KEBUGARAN FISIK, DANLANAL PULAU ROTE PIMPIN PRAJURIT LANAL P. ROTE LONG MARCH

Lanal Pulau Rote – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote Letkol laut (P) Anies Latif, S.E., M.M., M.Tr. Hanla., memimpin Prajurit Lanal P. Rote melaksanakan kegiatan Long March dalam rangka menjaga kebugaran fisik dimasa tatanan kehidupan yang baru atau new normal, Penjagaan Mako Lanal – Pantai Badokai, Kec. Rote Barat Daya, Kab. Ndao, NTT. Rabu (29/07/2020).

Kegiatan long march atau jalan kaki yang dilaksanakan oleh Komandan Lanal Pulau Rote bersama dngan prjurit Lanal Pulau Rote menempuh jarak sejauh 10 KM. Dimana dilaksanakan senam pemanasan sebelum Start dimulai untuk menghindari cedera. Kemudian pelaksanaan Long March yang dimulai dari Penjagaan Mako Lanal P. Rote dan finish di Pantai Badokai Kecamatan Rote Barat Daya dengan melewati 2 check point untuk pengecekan personel dan perlengkapan sekaligus istirahat sejenak sebelum melanjutkan rute berikutnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik prajurit agar selalu fit dan sehat dalam menjalankan aktivitas kedinasan di masa New normal serta menjalin rasa kebersamaan dan kekompakan antara atasan dan bawahan.

Dalam sebuah kesempatan, Danlanal Pulau Rote Letkol laut (P) Anies Latif, S.E., M.M., M.Tr. Hanla., mengatakan, “kegiatan long march ini untuk menjaga kebugaran fisik dan kesehatan prajurit di masa new normal sekarang ini’.

Setelah seluruh peserta long march tiba di garis finish Pantai Badokai Kec. Rote Barat Daya, dilanjutkan pelemasan dan istirahat. Serta kegiatan selesai diakhiri dengan foto bersama dan apel kelengkapan.

(JND) PEN7