DANPOSAL ATAPUPU MENGIKUTI SOSIALISASI DISEMINASI PROGRAM PENGAWASAN FAKTOR RESIKO LINGKUNGAN KKP KELAS III KUPANG

Lantamal VII Kupang –  Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H., mengikuti sosialisasi diseminasi program pengawasan faktor resiko lingkungan, bertempat di Aula Koperasi TKBM Atapupu, Desa Jenilu, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, Prov. NTT. Selasa (28/07/2020).

Dalam melaksanakan pengendalian dampak kesehatan lingkungan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Kupang melaksanakan kegiatan sosialisasi diseminasi untuk wilayah kerja pelabuhan/bandara/pos lintas batas negara adalah menindaklanjuti program pengawasan faktor resiko lingkungan di Pelabuhan Atapupu yang dihadiri peserta sosialisasi -+ 20 Orang.

Dalam paparan oleh personel KKP Kelas III Kupang dengan program kegiatan pengawasan sanitasi lingkungan dan pengendalian vektor dan binatang penular penyakit yang meliputi : pengawasan penyedian air, pengawasan TPM/pengamanan makanan dan minuman, pengawasan Higiene sanitasi bangunan dan perkantoran, pengawasan sanitasi dan alat angkut, pengawasan pencemaran udara, air dan tanah, Survei nyamuk dan Jentik, pengendalian Nyamuk, Survey dan pengendalian kepadatan lalat, Survey dan pengendalian kepadatan Kecoa dan Survey dan pengendalian Tikus dan Pinjal.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi diseminasi di bidang pengendalian risiko lingkungan ini maka semua pengguna jasa Pelabuhan Atapupu dan msayarakat sekitarnya akan lebih memahami faktor-faktor risiko yang ada di lingkungan dan batas maksimal/ambang batas yang diperbolehkan.

Dalam sebuah kesempatan, Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H., mengatakan, “kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat pengguna jasa pelabuhan tahu, mengerti dan timbul kesadaran pribadi di dalam menjaga kebersihan lingkungan Pelabuhan Atapupu”.

Hadir dalam Sosialisasi : KUPP Kelas II Atapupu, Dinas Kesehatan Kab. Belu (Pemegang Program Kesling), Koperasi TKBM Atapupu, Puskesmas Atapupu (Kesling), Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T. S.H., Pos KP3L Atapupu, Satpol Air Polres Belu, Kepala Desa Jenilu, Ketua RT. 11 Ds. Jenilu,  Kepala Dusun Fatuluka Ds. Jenilu, Kader PRL KKP Atapupu, Ketua Majelis Jemaat Gereja Petra Atapupu, Pengurus Masjid Al-Huda Atapupu, Orlin Cathering Atapupu, Perusahaan Pelayaran PT. LIT Lines, Perusahaan Pelayaran PT. Hartini dan Perusahaan Pelayaran PT. Palenggu.

 

(JND) PEN7