PASINTEL LANAL MAUMERE RAPAT RENCANA PENGAMANAN SHOLAT IDUL ADHA DI POLRES SIKKA

Lanal maumere – Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) Makruf melaksanakan kegiatan rapat di Polres Sikka tentang pengamanan Sholat Idul Adha Tahun 2020, bertempat di Polres Sikka, Jalan Ahmad Yani, Maumere, Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT. Senin (27/07/2020).

Dalam rangka menghadapi perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020, Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) Makruf mengikuti rapat pengamanan Sholat Idul Adha di masa tatanan kehidupan yang baru atau new normal yang diadakan oleh Polres Sikka.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai pelaksanaan sholat Idul Adha harus sesuai atau menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan mewajibkan menggunakan masker, menjaga jarak perorangan saat sholat Idul Adha, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di tempat pelaksanaan sholat. Selain itu untuk pengamanan akan dilaksanakan secara terpadu gabungan dari personel TNI/Polri dan Satpol PP Kab. Sikka di tempat-tempat yang mengadakan kegiatan sholat Idul Adha (masjid atau lapangan).

Dalam sebuah kesempatan Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) Makruf mengatakan, “rapat ini untuk merencanakan kegiatan pengamanan ditempat-tempat ibadah dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi pada saat pelaksanaan sholat Idul Adha”.

“Sehingga masyarakat yang sedang melaksanaan ibadah dapat melakukannya dengan khusyuk tanpa ada rasa was-was dalam hati” Ujar Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) Makruf.

 

(JND) PEN7