Jaga Lingkungan Tetap Asri, Denma Koarmada II Laksanakan Perapihan Tanaman

TNI AL, Koarmada II, Surabaya 27 Juli 2020.

 

Upaya untuk menjaga agar lingkungan Koarmada II tetap asri, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmada II Letkol Laut (P) Herbiyantoko memerintahkan stafnya untuk melaksanakan perapihan tanaman di lingkungan Koarmada II hari ini, Senin (27/7).

 

Perapihan tanaman dimulai dari gerbang Pos Candi sampai dengan Dermaga Ujung Surabaya. Dengan fokus pada pemotongan ranting-ranting yang mengganggu pengguna jalan dan pemotongan pohon-pohon yang sudah mati karena usia. sehingga perlu diadakannya reboisasi (mengganti dengan pohon baru) agar keasrian lingkungan tetap terjaga.

 

Letkol Herbiyantoko menyampaikan “semua pohon yang sudah mati dan mengering akan secepatnya dipotong sehingga peremajaan tanaman dapat segera dilaksanakan” ucapnya.

 

“Kegiatan perapihan tanaman-tanaman tersebut merupakan pelaksanaan dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk terus menjaga keasrian Kesatrian Koarmada II dengan terus melaksanakan perawatan tanaman serta mengganti tanaman yang sudah mati dengan tanaman yang baru”, terang Letkol Herbiyantoko.

 

“Disamping itu, tujuan lain dari perapihan tersebut adalah untuk menyongsong hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020 agar penampilan Kesatrian Koarmada II akan tampak baru dan segar”, imbuhnya

 

(Sgt/Pen2)