DANDENPOMAL LANAL SANGATTA HADIRI RAPAT EVALUASI PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 DAN RENCANA PELAKSANAAN IDUL ADHA

TARAKAN – Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Dandenpomal) Pangkalan TNI AL ( Lanal) Sangatta Kapten Laut (PM) Syaparudin menghadiri acara Rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19 Tahun 2020 dan persiapan pelaksanaan Idhul Adha 1441 H yang berlangsung di Ruang Rapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Timur, Jl.Prof. Sudiatmo, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (27/07/20).

Rapat tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, M.T. yang kemudian dilanjutkan dengan acara mendengarkan paparan oleh Kemenag Pemkab Kutim tentang penyelenggaraan sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban dengan memperhatikan protokol kesehatan. Pada kesempatan kali ini, laporan kesiapan Masjid Agung Al Faruq Kutim disampaikan oleh Ta’mir Masjid, bahwa kapasitas masjid Agung Al Faruq adalah 12.000 jama’ah, jika diterapkan physical distancing guna mematuhi protokol kesehatan maka kapasitasnya menjadi 4000 jama’ah. Adapun pemotongan hewan kurban direncanakan akan dilaksanakan pada hari Sabtu dengan menyiapkan Themogun sebanyak 24 buah.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban tidak diizinkan mengundang sejumlah masyarakat untuk mengambil daging kurban dilokasi pemotongan, namun daging kurban yang akan dibagikan ke masyarakat. Sedangkan pemotongan hewan korban dilakukan secara tertutup yang diawali dengan pelaksanaan Rapid Test terhadap para panitia yang terlibat.

Turut hadir dalam rapat tersebut antara lain, Asisten 2 Pemkab Kutim, Dandim 0909/Sgt, Kapolres diwakili Wakapolres, Kepala SKPD Pemkab Kutim, Ketua MUI Kutim, Tokoh Agama dan Kepala BPBD Kutim.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.