KADISFASLAN LANTAMAL XIII ADAKAN PENGECEKAN PATOK BATAS TANAH BMN TNI AL

TARAKAN – Sebagai upaya pengamanan terhadap aset yang menjadi tanggung jawab Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal XIII), Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal XIII Letkol laut (T) Djoko Soekartono, S.T., M.A.P. melaksanakan pengecekan patok batas tanah di Kelurahan Pamusian yang berbatasan dengan Kelurahan Sebengkok, Sabtu (25/07/20).

Pengecekan patok serupa telah dilakukan oleh Disfaslan Lantamal XIII secara berkala, hal ini bertujuan memastikan secara langsung kondisi patok dan aset yang ada serta untuk mencegah terjadinya pemanfaatan ataupun penyerobotan lahan tanah oleh oknum maupun kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan telah didapati patok batas ada yang hilang dan tampak terlihat bekas penebangan pohon untuk membuka lahan, namun dilokasi tidak ditemukan orang yang melakukan penebangan pohon di lahan milik TNI AL. Pada kesempatan tersebut Kadisfaslan menyempatkan diri singgah di tempat warga yang tinggal diperbatasan lahan TNI AL untuk bersilaturahmi dan sosialisasi kepada masyarakat serta menjelaskan tentang aturan dan ketentuan pemanfaatan Aset BMN TNI AL.

Turut mendampingi Kadisfaslan Lantamal XIII dalam kegiatan tersebut, Serka Tku Agung Neo Tri Wahyono dan PNS Ibnu Auf.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.