LANTAMAL VII KUPANG MELAKSANAKAN SIDANG PANTUKHIR DAERAH CALON TARUNA/TARUNI TNI AL TA. 2020

Lantamal VII – Bertempat di Ruang Rapat Komandan Lantamal VII  Gedung Mahapatih Gajah Mada dilangsungkan sidang Pantukhir Daerah Penerimaan Calon Taruna/i TNI AL TA. 2020 Panda Kupang. Sidang Pantukhir ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa selaku Ketua Penerimaan Daerah (Panda) Kupang, Jumat (24/07/20).

Acara diawali dengan laporan Panitia Pelaksana Letkol Marinir M.S. Norman dan dilanjutkan dengan paparan oleh Sekretaris Panda Kupang dalam hal ini adalah Aspers Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Budhi Yuzerman, S.Si., M.A.P. Dalam paparan yang disampaikan oleh Sekretaris Panda Kupang bahwasannya pendaftaran untuk Calon Taruna/Taruni TNI AL TA. 2020 telah berhasil menyedot animo pemuda-pemudi sebanyak 78  calon, yang terdiri dari 60 (Enam puluh) orang Calon Taruna dan 18 (Delapan belas) orang Calon Taruni.

Sebelum menyampaikan amanatnya Danlanatamal VII menyampaikan selamat datang di Bumi FLOBAMORATA khususnya di Mako Lantamal VII kepada Kabagminpers Disminpersal Letkol Laut (KH) Latief Wibawa, S.Ag., M.M., beserta tim dari Disminpersal atas kehadirannya dalam acara sidang Pantukhir Daerah penerimaan Calon Taruna/Taruni TNI AL TA. 2020 Panda Kupang.

“Selaku Panitia Penerimaan Daerah Kupang, kita memiliki tanggung jawab yang berat, karena tugas ini merupakan suatu amanah sekaligus kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan dengan baik kepada TNI AL selaku intitusi, maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Tanggung jawab kepada TNI AL pada hakikatnya adalah bagaimana upaya kita mendapatkan calon Perwira yang benar-benar memenuhi kriteria yang telah ditentukan, sehingga kelak mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI AL. Sedangkan tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa adalah berkaitan dengan kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam memberikan penilaian kepada calon Taruna/Taruni”, ujar Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa.

Dari 78 (Tujuh puluh delapan) pendaftar yang diseleksi yang terdiri dari 60 (Enam puluh) Calon Taruna dan 18 (Delapan belas) Calon Taruni hanya 3 Calon yang berhasil lulus sampai tahap Panthukirda Panda Kupang terdiri dari 2 (Dua) Pria dan 1 (Satu) Wanita. Yang selanjutnya setelah dinyatakan lulus dari seleksi Panthukirda Panda Kupang akan dikirim mengikuti seleksi Pantukhir Pusat di Lembaga Penyediaan  Tenaga TNI AL (Lapetal) Malang.

Turut Hadir dalam Sidang Pantukhir Daerah: Danlantamal VII Kupang, Wadan Lantamal VII Kupang, Para Asisten Danlantamal VII Kupang, Kabagminpers Disminpersal, Para Katimrik seleksi dan Panitia penerimaan Calon Taruna/Taruni TNI AL TA. 2020 Panda Kupang.

 

 

(APT/PEN7)