Tiba di Posal Derawan, Danguspurla Koarmada II serahkan Alkes di Posko Penanganan Covid-19

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 24 Juli 2020.

 

Tiba di Posal Pulau Derawan, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo yang juga merupakan Dansatgas Operasi Perisai Sakti-20 serahkan bantuan berupa Alkes dari Mabes TNI kepada petugas Posko Penanganan Covid-19, Kamis (23/07/2020).

 

Rahmat Eko-sapaan akrab Danguspurla Koarmada II yang onboard di KRI Diponegoro (DPN-365) yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Lewis N. Nainggolan disambut meriah oleh Tokoh Masyarakat beserta Masyarakat di Pulau Derawan.

 

Dalam sambutannya, Rahmat Eko-sapaan akrab Danguspurla Koarmada II mengatakan, ” Kedatangan KRI Diponegoro tersebut adalah atas perintah  dari Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, untuk  menyerahkan bantuan alat kesehatan dari Mabes TNI kepada satgas covid-19 Posal Derawan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat serta untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia, ” ungkapnya.

 

” Disamping itu, kunjungan ini juga untuk membangun dan memelihara sinergitas dengan segenap instansi terkait di wilayah kerja Koarmada II, guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta mendukung tugas pokok TNI AL, ” tutur Rahmat Eko.

 

Pada kesempatan ini, Rahmat Eko juga menyempatkan untuk melaksanakan Ziarah ke salah satu makam pahlawan yang dijadikan simbol keberanian di Pulau Derawan yaitu Makam Sabba Ani.

 

(Hdx/Pen2).