PENGARAHAN KADISKUMAL DIIKUTI KADISKUM LANTAMAL XIII MELALUI VICON

TARAKAN – Pengarahan dari Kadiskumal Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., L.L.M., PhD diikuti oleh Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Mayor Laut (KH) Yadiono, S.H., M.H. melalui Video Conference (Vicon) yang berlangsung di Kantor Diskum Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (22/07/20).

Dalam Vicon yang dihadiri oleh seluruh Kadiskum Kotama, Lantamal dan para Pakum Lanal tersebut, Kadiskumal menyampaikan beberapa arahan diantaranya, Agar lebih waspada dan taat pada protokol kesehatan dengan adanya pandemi Covid-19, Validasi Organisasi TNI AL dengan rencana peningkatan organisasi Hidros Kormar dan Koarmada serta Lantamal menjadi Kodamar maka lebih banyak dibutuhkan personel Perwira Hukum, tantangan tugas kedepan lebih komplek, Sumber Daya Manusia, Pakum diharapkan selalu meningkatkan kemampuan dan mengisi diri dalam menghadapi tugas dan tantangan kedepan yakni Profesionalisme, Networking, speak up, agar meningkatkan hubungan dan sinergitas antar lembaga atau satuan samping, komposisi Pakum TNI AL untuk mengisi jabatan diluar TNI AL seperti Babinkum, Orjend dan MA, tidak berimbang bila dibandingkan matra lain, Pakum TNI AL sangat sedikit yang mengisi jabatan tersebut.

Adapun setelah pengarahan oleh Kadiskumal dilanjutkan dengan paparan program kerja dan tanya jawab oleh Sekdiskumal Kolonel Laut (KH) Ismuedy, S.H., M.H. yang isinya antara lain Akan diadakan cerdas cermat hukum yang dilaksanakan di Koarmada I, Koarmada II, Kormar, Kolinlamil, Kodiklatal, AAL, Seskoal dan Lantamal V. Akan diadakan Eksaminasi aset TNI AL yang akan diadakan di Surabaya, Jakarta, Manado dan Tarakan, sedangkan di Lantamal XIII Tarakan direncanakan tanggal 24 dan 25 Agustus 2020. Mengakhiri Vicon, dilaksanakan diskusi dan tanya jawab permasalahan Kamla dan personel.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.