PESERTA BJRB LANTAMAL XIII TAHUN 2020 IKUTI RANGKAIAN KEGIATAN HARI KEDUA

TARAKAN – Peserta Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Pangkalan Utama TNI AL XIII Tahun 2020 mengikuti rangkaian kegiatan hari kedua yang dipandu langsung oleh para pelatih yang merupakan para Prajurit TNI AL. Mengawali kegiatan, para peserta melaksanakan apel kelengkapan personel dan materiil yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Angkutan (Disang) Lantamal XIII yang beralamat di Jl. Panglima Batur, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (21/07/20).

Usai apel kelengkapan, para perserta BJRB menuju Pantai Amal untuk menerima materi mendayung perahu karet yang dipandu langgsung oleh para prajurit Yonmarhanlan XIII dibawah pimpinan Lettu Marinir Opang Sopari. Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan pesan bahwa, “Indonesian merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dimana dua per tiga wilayahnya berupa lautan dan mempunyai kekayaan hayati yang sangat beragam, untuk itu sebagai generasi penerus bangsa diharapkan mampu mengolah dan mengembangkan kekayaan tersebut sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa”.

Adapun kegiatan selanjutnya yakni menerima materi kebaharian sekaligus pengenalan KRI yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Joy Sailing di wilayah perairan Tarakan menggunakan Unsur Patroli Lantamal XIII KAL Bunyu II-13-48. Selama kegiatan berlangsung, berjalan lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.