DANLANTAMAL XIII TINJAU KESIAPSIAGAAN POSAL JAJARAN LANTAMAL XIII

TARAKAN – Dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker), Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. melaksanakan peninjauan terhadap kesiapsiagaan Pos TNI AL (Posal) yang berada dibawah jajaran Lantamal XIII, Selasa (21/07/20).

Posal Pulau Derawan yang dikomandani oleh Lettu Laut (P) Eroles Febriantoro yang terletak dibagian wilayah pemerintah Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur merupakan Posal yang dikunjungi pertama kali oleh Danlantamal XIII dalam giat Kunker hari kedua ini. Usai melaksanakan peninjauan Posal Pulau Derwan, Danlantamal XIII beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Posal Maratua dalam rangka meninjau kesiapsiagaan Posal Maratua. Kedatangan Danlantamal XIII beserta rombongan disambut langsung oleh Danposal Maratua Peltu TKU Tuju Kulas.

Pada Kunker tersebut Danlantamal XIII beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke beberapa fasilitas Posal Maratua sekaligus menyempatkan untuk memberikan cindera mata berupa Pelakat kepada Camat Maratua yang diwakili oleh Sekcam Maratua Bapak Haryanto. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi Posal-Posal dibawah jajaran Lantamal XIII sekaligus untuk menyakinkan kesiapsiagaan Posal-posal tersebut yang merupakan kepanjangan tangan dari Lantamal XIII.

Mengawali kunjungannya, protokol kesehatan tetap diterapkan kepada Danlantamal XIII beserta rombongan yakni dengan melaksanakan screening suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir saat tiba ditempat tujuan dan mengenakan masker guna mendeteksi sekaligus mengantisipasi secara dini terhadap penyebaran Covid-19.

Turut hadir mendampingi Danlantamal XIII yakni, Asops Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Yosafat Indarto, S.T., Asintel Danlantamal XIII Kolonel Marinir Azrin, Pabungkol Lantamal XIII Letda Laut (KH) Tri Basuki dan ADC Danlantamal XIII Serda Apm Galang Trimedia.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.