ASPOTMAR DANLANTAMAL VII MEMBUKA ACARA BJRB TA. 2020 DIMASA PANDEMI COVID-19

Lantamal VII – Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kolonel Laut (P) Yuyus Wahyudi membuka acara Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) TA. 2020 di masa pandemi Covid-19, bertempat di Marseling Area Mako Lantamal VII Jl. Raya El Nusa, Bolok, Kupang NTT. Rabu (22/07/20).

Kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Lantamal VII tahun 2020 ini bertemakan “Melalui Bintal Juang Remaja Bahari kita ciptakan generasi muda yang ulet, tangguh, rela berkorban dan cinta bahari yang sadar akan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19” diikuti oleh 35 orang yang terdiri dari 30 peserta siswa – siswi SMA di wilayah Kota Kupang yang merupakan anggota pramuka Saka Bahari binaan Lantamal VII dan 5 orang pendamping.

Para peserta BJRB akan mendapatkan materi pembekalan meliputi sosialisasi dan pengenalan TNI AL, kebaharian bangsa maritim, pengenalan kehidupan kapal, kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, pengenalan Covid-19, bintal juang dan kebangsaan, dayung perahu karet dan sea survival, dampak penggunaan IT dan medsos, Outbond, bimbingan jasmani serta bimbingan mental dan rohani. Kegiatan tersebut merupakan kontribusi peserta BJRB Lantamal VII dalam menumbuhkan kembali semangat gerak cinta laut yang telah dicanangkan oleh pemerintah Prov. NTT dan akan menjadi bekal yang sangat bermanfaat bagi generasi muda sebagai generasi dan calon pemimpin bangsa.

Dalam sambutan Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksama) TNI IG. Kompiang Aribawa yang dibacakan Aspotmar Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Yuyus Wahyudi menyampaikan “Tujuan kegiatan BJRB ini untuk mengingatkan kembali tentang jati diri bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari dengan maksud menumbuhkan kembali Visi Maritime yang selama ini tampaknya semakin memudar, upaya ini harus dilakukan sedini mungkin dan merupakan langkah – langkah prediktif strategis yang perlu direncanakan secara konseptual, karena hasilnya akan ikut menentukan masa depan pembangunan bangsa secara menyeluruh. Untuk itu TNI AL ikut berperan aktif dalam mengembangkan jiwa dan semangat bahari khususnya kepada generasi muda” Ujar Kolonel Laut (P) Yuyus Wahyudi.

 

(0N3/PEN7)