Pertahankan Performa Dan Kekompakan, Satkor Koarmada II  Laksanakan Olahraga Terpimpin

TNI AL. Koarmada, Surabaya 21 Juli 2020.

 

Demi menjaga performa dan kekompakan prajurit dibawah jajarannya, Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II  yang di komandani oleh Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, rutin melaksanakan olahraga pagi secara terpimpin. Seperti yang tetlihat pada Selasa (21/07/2020).

 

Olahraga terpimpim yang dilaksanakan di lapangan apel Satkor ini, diikuti oleh seluruh prajurit unsur Satkor Koarmada II yang berada di pangkalan. Dimulai dengan olahraga pemanasan dan senam yang dipimpin oleh perwira remaja, dilanjutkan lari mengelilingi markas Koarmada II.

 

” Olahraga pagi ini  memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dan dengan olah raga rutin di pagi hari akan mempengaruhi kinerja tubuh dan sikap perilaku sehari-hari. Dalam pelaksanaannya, kita tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar Ashari-sapaan karib Komandan Satkor Koarmada II.

 

Selain dengan melaksanakan olahraga terpimpin, Satkor juga membina fisik prajuritnya dengan latihan renang di Kolam Basin sebagai upaya persiapan menghadapi kompetisi pembinaan satuan (Binsat), yang menurut rencana akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2020 mendatang.

 

(Hdx/Pen2)