Lomba Rumah Sehat, Poster, Design Batik Dan Cerpen Korcab VI DJA II HUT Ke-74 Jalasenastri Tahun 2020 Masuk Tahap Penilaian

 

Makassar, Lomba kreatifitas antar cabang di jajaran Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) dalam rangka HUT Ke-74 Jalasenastri Tahun 2020 memasuki tahap penilaian oleh dewan juri hari ini, Senin (20/07/2020).

Adapun penilaian lomba yang diadakan antara lain adalah lomba Rumah Sehat, pembuatan Poster tentang Sosmed, Design Batik serta Cerita Pendek (Cerpen).

Menurut Ketua Panitia lomba ini, Ibu Ardhi Sunaryo sekaligus sebagai Kasi Budaya Korcab VI DJA II menyampaikan bahwa dengan tema yang di usung HUT Ke-74 Jalasenastri Tahun 2020 yaitu Jalasenastri Ikut Berperan mewujudkan keluarga Tangguh dan sehat menuju Indonesia Maju, perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas bagi para anggota Jalasenastri dalam menjalani kehidupan sehari-harinya sebagai pendamping Prajurit TNI AL.

“Anggota Jalasenastri adalah para istri dari prajurit TNI AL yang senantiasa setia mendampingi suami dimanapun bertugas sehingga perannya sebagai istri sangat penting karena di tuntut untuk selalu memperhatikan keluarga agar tetap sehat dan mendidik putra putrinya dengan baik agar masa depannya dapat berguna bagi nusa dan bangsa”, ujarnya.

“Penilaian yang dilaksanakan ini bersifat objektif dengan mengundang para juri yang berkompetensi dalam bidang yang dilombakan tersebut sehingga tidak ada intervensi dari pihak manapun juga”, tambahnya.

Adapun daftar juara masing-masing lomba tersebut yaitu untuk lomba rumah sehat, Juara I diraih oleh cabang 7 dan Juara II oleh cabang 3. Untuk lomba Poster, Juara I diraih oleh cabang 3, Juara II oleh cabang 1 dan Juara III oleh cabang 4.

Lomba desain batik, Juara I diraih oleh cabang 5, Juara II oleh cabang 6, Juara III oleh cabang 3. Sedangkan untuk lomba cerpen Juara I diraih oleh cabang 3, Juara II oleh cabang 7 dan Juara III oleh cabang 6.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Korcab VI DJA II Ibu Anita Baroyo Eko Basuki dan pengurus Korcab VI DJA II lainnya.