DANLANAL MAUMERE TURUT RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 DI KAB. SIKKA

Lanal Maumere – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto turut rapat koordinasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 Serta Penerapan Kebiasaan Hidup Baru di Kab. Sikka, bertempat di Aula Sekertariat Gugus Tugas BPBD, Jln. Mawar No. 28 Maumere Kab. Sikka NTT. Minggu (19/07/20)

Pada kesempatan ini Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto menyampaikan “Perihal pelaranggan operasional Kapal Pelni diharapkan Bupati Sikka mengkaji ulang karena Kab. Sikka sudah dinyatakan zona hijau, oleh karena itu Kapal Pelni cepat lambat akan masuk di Kab. Sikka, Dinas Perhubungan pusatpun yang membawahi KSOP/Pelni apalagi di suatu wilayah sudah dinyatakan  zona hijau, otomatis dari Pemda/Bupati pun tidak dapat melarang operasional Pelni yang akan masuk di wilayah dengan predikat zona hijau.”

 

Bupati Sikka Bapak Fransiskus Roberto Diogo,S.Sos,M.Si. menyampaian “Diharapkan seluruh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kab. Sikka tetap semangat dalam penanganan Covid-19 yang ada di Kab. Sikka, rencana pada hari Senin akan dikeluarkan pasien positif Covid-19 berjumlah 6 orang di ruang isolasi RSUD Tc. Hilers, berkaitan dengan itu Kab. Sikka akan berada di zona hijau akan tetapi tetap harus mematuhi seluruh protokol kesehatan dalam melakuakan aktifitas sehari-hari dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru yang lebih teratur dan terarah, di Kab. Sikka sendiri untuk penyerapan anggaran penanganan percepatan Covid-19 sangatlah besar dampak yang terjadi APBD Kab. Sikka semakin menipis, rencana pada hari Senin besok seluruh aktifitas pekerjaan yang ada di Kab. Sikka akan dinormalkan lagi akan tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan berkaitan dengan aktifitas ekonomi diantaranya pasar, transportasi, dll. Diharapkan tim gugus tugas lebih memperketat pengawasan aktifitas seluruh masyarakat dengan selalu patuh protokol kesehatan.” Ujar Bupati Sikka Bapak Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M.Si.

Dari hasil pelaksanaan rapat koordinasi ini belum ada keputusan baku dari tim gugus tugas maupun pemda dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 serta penerapan New Normal di Kab. Sikka, minggu depan akan di agendakan kembali rapat koordinasi ini.

 

Turut hadir dalam rapat koordinasi Bupati Sikka, Bpk. Fransiskus Roberto Diogo,S.Sos,M.Si., Ketua DPRD Kab. Sikka, Bpk. Donatus David,SH., Forkominda Kab. Sikka (Danlanal Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto., Dandim 1603/Sikka, Letkol Inf M. Zulnalendra Utama,S.I.P., Kapolres Sikka, AKBP. Sajimin, SIK,M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Maumere, Bpk. Fahmi, SH,MH), Sekda Kab. Sikka, Bpk. Wilhelmus Silirius,S.Sos,M.Si., Seluruh Pimpinan OPD Kab. Sikka dan Bpk. dr. Asep Purnama,Sp.D.

 

 

(0N3/PEN7)