KOMANDAN LANAL BANJARMASIN HADIRI PENGARAHAN MENTERI DALAM NEGERI

TARAKAN – Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada serentak dan Pengarahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. kepada Gugus Tugas Covid-19 berlangsung di Gedung Mahligai Jl. Suprapto, Antasan Besar Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan yang dihadiri oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, Sabtu (18/07/20).

Dalam arahannya, Mendagri menyampaikan bahwa, “dua hal yang berkaitan yaitu kesiapan pilkada serentak 2020 yang harus dilaksanakan karena merupakan amanat Undang-Undang dan sesuai dengan PKPU No. 2 Tahun 2020 dan percepatan penanganan pandemi Covid-19. Diharapkan dengan pagelaran Pilkada 9 Desember 2020 mendatang akan mempercepat penanganan Covid-19,” pasalnya.

Pada kesempatan tersebut Menteri dalam negeri juga menjabarkan terkait dengan pandemi Covid-19, berdasarkan analisis dunia bahwa skenario berakhirnya Covid-19 yakni dengan menghadirkan vaksin yang saat ini sedang dalam penelitian dan membutuhkan waktu yang cukup lama dan perlu diproduksi masal dan distribusi paling tidak kepada 2/3 populasi penduduk dunia.
.
Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Wakil Gubernur Prov. Kalsel Bapak H. Rudi Resnawan, Ketua DPRD Prov Kalsel DR. (HC) H Supian HK, S.H., M.H., Kajati Kalsel bapak Arie Arifin, S.H., M.H., Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo, S.I.K., S.H., M.H., Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Kabinda Kalsel Brigjen Pol Winarto, Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., Sekda Prov. Kalsel H. Haris Makki, M.si., Kakanwil Kemenkumham Prov Kalsel Agus Toyib, Bc.IP., S.H., M.H., Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rahmat Hendrawan, S.I.K., S.H., Ketua KPU Prov. Kalsel Bapak Sarmuji, Ketua Bawaslu Prov Kalsel. Ibu Erna S.Ag., M.Si. dan Dandim 1007/ Bjm Kolonel Czi Muhammad Leo Pola Ardiansa Siregar.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.