PASIOPS UNIT INTEL LANAL SANGATTA IKUTI APEL KESIAPAN PPDP

TARAKAN – Perwira Staf Operasi (Pasi Ops) Unit Intel Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta Lettu Marinir Romedoni pagi tadi pukul pukul 08.00 s.d 08.50 mengikuti Apel Kesiapan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang berlangsung di Lapangan Kantor Camat Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (18/07/20).

Apel yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Kabupaten Kutim tersebut dalam rangka gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak tahun 2020. Apel ini digelar sebagai upaya menandai gerakan Coklit serentak yang telah dicanangkan oleh KPU RI untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih sehingga diharapkan daftar calon pemilih telah terdata dan tersusun dengan baik.

Pada amanat yang dibacakan oleh Perwakilan KPU Kabupaten Kutim Bapak Hasan Basri dalam kesempatan apel tersebut mengatakan bahwa, “kegiatan yang merupakan gerakan coklit serentak nasional dalam rangka mengikuti pemilihan Gubernur, Wagub, Bupati dan Wabup, Walikota dan Wakil Walikota ini mulai dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2020. Gerakan Coklit serentak dilaksanakan dengan cara mencocokkan daftar pemilih dengan identitas yang ada yakni dengan mendatangi ke rumah-rumah warga dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan guna mencegah terhadap penyebaran Covid-19”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danramil Sangatta Utara diwakili Peltu Inf Haris, Kapolres Kutim diwakili Kabagredalres Kompol Aris, Kapolsek Sangatta Utara diwakili Ipda Pol Hendratmo, Panwascam Sangatta Utara diwakili Bapak Aji Masudi, PPK Kecamatan Sangatta Utara Bapak Mustanto, Perwakilan KPU Kabupaten Kutim, Perwakilan PPS se Kecamatan Sangatta Utara, Petugas PPDP se Kecamatan Sangatta Utara dan Para tamu undangan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.