Maksimalkan Program Ketahanan Pangan, Pom Koarmada II Datangkan Media Tanam Berkualitas

TNI AL. Koarmada II, 18 Juli 2020

 

Sebagai lanjutan dari upaya pengelolaan lahan ketahanan pangan yang sedang dirintis, Komandan Polisi Militer TNI AL (Pom) Koarmada II Letkol Laut (PM) Agus Setiawan mendatangkan langsung bahan media tanam yang berkualitas dari pusatnya di Malang, Sabtu (18/07).

 

“Media tanam ini sudah bercampur dengan Kompos yang berasal dari sisa limbah organik, dimana limbah ini telah mengalami proses dekomposisi atau fermentasi. Pupuk Kompos bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan tanah, yang berpengaruh terhadap mutu sayur dan buah-buahan yang dihasilkan nanti, ” ujar Agus, sapaan karib Danpom di tempat terpisah.

 

Agus menambahkan jika pihaknya telah menyiapkan 1000 kantong polybag, untuk mewujudkan lahan ketahanan pangan yang sedang dirintis dan dikelola oleh personel Pom Koarmada II, sejak beberapa minggu lalu.

 

“Hal ini dilaksanakan terkait himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran dibawahnya, terkait peran prajurit Koarmada II mendukung program ketahanan pangan pemerintah dalam mengatasi keterbatasan bahan pangan akibat pandemi Covid-19 yang belum berujung,” tandas Agus.

 

(Ndr/Pen2)