Pangkoarmada II Hadiri Upacara Prasetya Perwira Diktukpa TNI AL Angkatan Ke-49

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 17 Juli 2020.

 

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, hadiri upacara pelantikan dan penyumpahan Prasetya Perwira (Praspa) 323 siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL  Angkatan ke- 49 TA 2019, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal pada Jumat (17/7/2020). 

 

Para calon Perwira yang dinyatakan lulus tersebut terdiri dari 54 orang Korps Pelaut, 46 orang Korps Teknik, 33 orang Korps Elektronika, 50 orang Korps Suplai, 8  orang Korps Marinir, 20 orang Korps Khusus, 18 orang Korps Kesehatan dan 16 orang Korps Polisi Militer. Sementara dari 323 perwira muda tersebut, 17 orang diantaranya  adalah prajurit Korps wanita TNI AL (Kowal). Selanjutnya mereka akan ditugaskan di satuan kerja TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Sementara itu dengan kehadiran 323 Perwira baru Diktukpa TNI AL Angkatan ke-49, Panglima Laksda Heru berharap mereka dapat memperkuat Koarmada II. “ Saya berharap keberadaan mereka memberikan harapan dan optimisme bahwa kinerja organisasi TNI Angkatan Laut ke depan, khususnya Koarmada II. Karena dengan bertambahnya perwira baru diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kinerja dan pelaksanaan tugas Koarmada II yang semakin kompleks dan penuh tantangan, ” tandas Heru, sapaan karib orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

 

 (Hdx/Pen2)