PRAJURIT LANAL BALIKPAPAN ASAH KETERAMPILAN DAN KETANGKASAN RENANG MILITER

TARAKAN – Renang militer salah satu keterampilan dan ketangkasan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL. Guna mengasah keterampilan dalam renang, dilaksanakan latihan Renang Militer dalam rangka persiapan Penilaian Uji Terampil P1 P2 Tahun 2020 yang berlangsung di Kolam Renang Mulawarman, Jl. Penggalang, No.48, Damai Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (15/07/20).

Mengawali kegiatan, peserta mendapat materi dan teknis pelaksanaan renang oleh jasrek Lanal Balikpapan. Dalam pelaksanaan renang militer, peserta akan berenang dengan menggunakan perlengkapan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), helm dan senjata laras panjang.

Adapun tujuan diadakannya latihan renang militer yang diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama tersebut, sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan dan ketangkasan serta untuk mengetahui kemampuan prajurit dalam bidang renang militer sekaligus sebagi upaya mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Uji Terampil PI-P2 yang akan diujikan oleh Tim Komando Latihan (Kolat) Koarmada II dalam waktu dekat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ka. Akun Lanal Balikpapan Kapten Laut (S) Ridho Hidep Hidaya, Kaurlid Lanal Balikpapan Kapten Laut (KH) Tanno Kakauhe, Pelda Jas Sudarno, Sertu Bek Marthin, Kopda Ttu Rochim dan Klk Mes Rudi N.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.