PERSONEL LANAL NUNUKAN GELAR LATIHAN PEMAKAMAN SECARA MILITER

TARAKAN – Pemakaman secara militer merupakan perawatan bagi personel yang meninggal dunia baik yang masih berdinas maupun yang telah purnawirawan. Dalam rangka mengasah keterampilan parjurit dibidang pemakaman secara militer, pagi tadi pukul 07.30 Wita personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan menggelar latihan pemakaman secara militer bertempat di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan, Jl. Ujang Dewa, Sedadap, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (16/07/20).

Latihan yang dipimpin oleh Pjs. Paset Letda Laut (PM) Agus Salim dan diikuti oleh para prajurit Lanal Nunukan ini bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan prajurit dalam melaksanakan perawatan personel yang meninggal dunia sehingga diharapkan apabila menghadapi kejadian yang sebenarnya, para prajurit dapat dan mampu melaksanakanya sesuai dengan Tata Upacara Militer (TUM) yang berlaku.

Mengawali latihan, para peserta diberikan materi tentang prosedur teknis perawatan personel Militer yang meninggal dunia dan dilanjutkan praktek lapangan. Adapun pemakaman secara militer ini dilaksanakan sebagai penghormatan kepada almarhum/almarhumah dan mengenang jasa-jasa almarhum selama aktif berdinas di lingkungan TNI-AL.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.