PALAKSA LANAL BALIKPAPAN IKUTI VICON RAPAT KOORDINASI PENANGANAN COVID -19

TARAKAN – Perwira Pelaksana (Palaksa) Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan Letkol Laut (P) Joko Purwanto, M.M. didampingi Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) Dwi Eko Ardianto menghadiri Video Conference (Vicon) Rapat dan Koordinasi Sub Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat dan Daerah yang berlangsung di Ruang MCC Lanal Balikpapan, Jl, Yos Sudarso, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (15/07/20).

Rapat gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dan menangani dampak dari Covid-19 dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya. Selain dari pada itu penanganan juga dilakukan dalam pengamanan dan penegakan hukum dimasa pandemi.

Dalam upaya percepatan, pencegahan, penanganan dan pemulihan di daerah terhadap pandemi covid-19, pemerintah Balikpapan bersama TNI-Polri dan instansi terkait telah melakukan berbagai usaha agar dapat mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melakukan penutupan beberapa ruas jalan masuk menuju Kota Balikpapan.

Hadir dalam rapat vicon antara lain, Direktur BNPB Pusat Bapak Ir. Afrial Rosya, M.A., M.Si., Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah Bapak Arsan Latif, M.Si., Direktorat Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi Bappenas Bapak Felix, perwakilan Pemprov Kaltim, perwakilan Korem 091/ASN, perwakilan Bappeda se Indonesia dan perwakilan BPBD dan UPT se Indonesia.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.