DUA CALON TARUNA AAL TAHUN 2020 PANDA TARAKAN IKUTI TES PEMERIKSAAN MENTAL IDEOLOGI

TARAKAN – Penerimaan calon Taruna TNI AL Tahun 2020 Panitia Daerah (Panda) Lantamal XIII telah memasuki tahap pemeriksaan Mental Ideologi (MI) yang berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 14 dan 15 Juli 2020. Pemeriksaan Mental Ideologi yang diikuti oleh dua calon Taruna tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal XIII), Jl, Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (15/07/20).

Mengawali kegiatan tersebut yakni dengan mengisi Clearance Tes (CT) dan selanjutnya dilaksanakan wawancara secara lisan. Dalam pelaksanaannya tim penguji seperti berbincang-bincang, bahkan seperti bercanda akan tetapi hasil Tes Wawancara sangat menentukan dalam seleksi menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut.

Adapun tujuan dari pemeriksaan mental ideologi adalah sebagai upaya untuk mengungkap sikap motivasi kedewasaan emosional dan kematangan spiritual serta mendalami kehidupan latar belakang calon selama hidup bermasyarakat. Calon Taruna yang dinyatakan memenuhi syarat, akan mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.