DANSUB UNIT INTEL LANAL BANJARMASIN HADIRI RAPAT BULANAN FORUM KEWASPADAAN DINI DAERAH

TARAKAN – Dansub Unit Intel Pangkalan TNI AL (Lanal) Lanal Banjarmasin Lettu Laut (T) Purwadi menghadiri undangan Rapat Bulanan Forum Kewaspadaan Dini Daerah yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemko Kota Banjarmasin yang berlangsung di Ruang Rapat Kalpataru Pemko Banjarmasin, Kamis (16/07/20).

Forum Kewaspadaan Dini memiliki peran penting dalam membantu pemerintah daerah untuk mengantisipasi dini setiap segala kemungkinan yang akan muncul ditengah-tengah masyarakat, sehingga diharapkan forum yang melibatkan TNI-Polri dan pemerintah ini dapat lebih meningkatkan perannya. Selain dari pada itu Forum Kewaspadaan Dini Daerah bermanfaat untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah Banjarmasin serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, sehingga perlu adanya peningkatan kewaspadaan sejak dini pemerintah daerah melalui pendeteksian dan pencegahan dini. Forum Kewaspadaan Dini juga berperan sebagai sarana saling tukar informasi dibidang Ipoleksosbudhankam wilayah Banjarmasin dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Kesbangpol Kota Banjarmasin Drs. H. M. Kasman, Kabid Wasnas Pemkot Banjarmasin Ibu Nani Ernalina, Binda Kalsel Mayor Yedi Yulianto, Sat Intel Polresta Bjm Kompol Letjon, Kantor Imigrasi Bapak Hariyadi, BPBD Kota Banjarmasin H. M. Hilmi dan instansi terkait.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.