POSAL WAINGAPU HADIRI LAUNCHING KAMPUNG HEBAT HAPPA

Lanal Pulau Rote – Prajurit Pos TNI AL (Posal) Waingapu menghadiri acara Pencanangan Kampung Hebat (Humanis, Exis, Bantu, Antisipasi dan Tangguh) HAPPA Keluarga Lambanapu. bertempat di Kantor BP3K (Pertanian), Kel. Lambanapu, Kec. Kambera, Kab. Sumba Timur. Rabu, (15/07/2020).

Acara Pencanangan Kampung Hebat (Humanis, Exis, Bantu, Antisipasi dan Tangguh) HAPPA Keluarga Lambanapu ditandai dengan pemotongan pita “Launching Kampung Hebat Happa” oleh Bupati Sumba Timur dilanjutkan Penanaman Bibit dan Panen Raya tanaman Hortikultura serta Pembacaan pernyataan sikap Masyarakat.

Hadir dalam Kegiatan Launching Kampung Hebat Happa Bupati Sumba Timur, Wakil Ketua DPRD Sumba Timur, Kepala Pengadilan Negeri Waingapu, Komandan Kodim 1601/ST., Kapolres Sumba Timur, Komandan Posal Waingapu, Danki Brimob Subden 3 Den A., Camat Kambera, Lurah Lambanapu, Tomas, dan Toga.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kemampuan untuk memenuhi sendiri kebutuhan pangan warganya dengan memanfaatkan lahan kosong untuk pertanian dan perkebunan membuat Kelurahan Lambanapu menjadi percontohan Kampung Hebat di dalam menghadapi pandemi covid-19. Selain pertanian dan perkebunan, warga Kelurahan Lambanapu juga memanfaatkan peternakan, perikanan serta ekonomi mikro yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kampung sendiri dan dijual untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.   

“Upaya penangan covid-19 diharapkan berjalan maksimal, juga dengan ketahanan pangan dibantu aparat pertahanan dan keamanan negara baik TNI dan Polri “ ujar Danposal Waingapu Letda Laut (T) Ismadi disela acara tersebut.

 

 

(0N3/PEN7)